Obat Herbal Kista

Kista

kista

Obat Herbal Kista – Kista termasuk tumor jinak yang terbungkus oleh selaput semacam jaringan di organ reproduksi perempuan yang paling sering ditemui. Bentuknya kistik, berasa cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun bahan-bahan lainnya. Kumpulan sel-sel tumor itu terpisah dengan jaringan normal di sekitarnya dan tidak dapat menyebar ke bagian tubuh lain. Itulah sebabnya tumor jinak relative mudah diangkat dengan jalan pembedahan, dan tidak membahayakan kesehatan penderitanya.

Berdasarkan tingkat keganasannya, kista terbagi menjadi dua, yaitu non-neoplastik dan neoplastik. Kista non-neoplastik sifatnya jinak dan biasanya akan mengempis sendiri setelah 2 hingga 3 bulan. Sementara kista neoplastik umumnya harus dioperasi, namun hal itu pun tergantung pada ukuran dan sifatnya.

Kista mempengaruhi siklus haid perempuan karena system hormonal yang terganggu. Secara alami, hormone akan meregulasi pertumbuhan sel telur di ovarium. Medis belum mampu dengan gamblang menjelaskan bagaimana siklus hormonal perempuan penderita terganggu.

Namun berbagai penelitian terus dilakukan untuk memecahkan kasus medis ini agar jumlah penderita kista dapat ditekan.

Follicles adalah semacam kantung-kantung di dalam ovarium yang berisi sel telur. Pada kasus kista, follicles di dalam ovarium hanya berjumlah sedikit. Sel telur di dalam follicles tidak matang, sehingga tidak bisa masuk ke dalam ovarium. Alih-alih, akan membentuk Kristal di dalam ovarium.
Hal inilah yang menyebabkan seorang perempuan mandul. Follicles yang tidak matang dan ketidakmampuan untuk menyalurkan sel telur (proses ovulasi) sepertinya menjadi penyebab rendahnya jumlah hormone stimulasi follicle (HSF), melebihi kandungan hormone androgen di dalam ovarium.

Seorang perempuan yang didiagnosis menderita kista biasanya berusia sekitar 20 – 30tahun. Biasanya perempuan yang memiliki kista, jika dirunut silsilah keluarganya, ada ibu atau nenek yang mengalami gejala kista serupa.

Selain pada ovarium kista juga dapat tumbuh di vagina dan didaerah vulva (bagian luar alat kelamin perempuan). Kista yang tumbuh didaerah vagina, antara lain inklusi, duktus gartner, endometriosis, dan adenosis. Sedangkan kista yang tumbuh didaerah vulva, antara lain pada kelenjar bartholini, kelenjar sebasea serta inklusi epidermal. Kumpulan sel-sel tumor itu terpisah dengan jaringan normal di sekitarnya dan tidak dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya. Itu merupakan alasan mengapa tumor jinak relative mudah diangkat melalui pembedahan dan tidak terlalu membahayakan kesehatan bagi penderitanya.. Tetapi berdasarkan tingkat keganasan nya, penyakit kista itu bisa di bagi menjadi dua jenis yaitu:

  • Kista non – neoplastik adalah kista yang memilki sifat jinak dan akan dengan sendirinya mengempes dalam waktu 2 – 3 bulan
  • Kitsa neoplastik adalah kista yang harus di lakukan operasi untuk mengangkatnya tetapi ini bergantung pada sifat dan ukuran nya

Kista tidak hanya bisa berkembang di tubuh dan indung telur atau ovarium wanita saja, tetapi bisa juga tumbuh di otak, usus dan paru-paru. Debu dan polusi udara dapat menyebabkan penyakit kista. Mengapa demikian ? Karena dioksin dari asap pabrik dan pembakaran gas dari kendaraan bermotor bisa menurunkan daya tahan tubuh manusia sehingga kista menjadi lebih mudah berkembang. Selain itu faktor lingkungan, makanan pun turut ambil andil. Zat – zat lemak tidak mampu pecah dalam proses metabolisme oleh karena makan terlalu banyak lemah atau lemak yang tidak sehat sehingga hormon testosteron menjadi meningkat pada wanita.

Gejala Kista

  • Secara keseluruhan, struktur tubuh wanita lebih kompleks daripada pria. Demikian pula organ vital dan penyakit yang mungkin di deritanya, misalnya kista. Kista adalah tumor berupa kantong yang berisi cairan. Organ reproduksi yang dapat mengalami kelainan berupa kista adalah ovarium. Kista ovarium pun beragam jenisnya, tergantung dari jaringan yang membentuknya, dan cairan yang ada didalamnya.
  • Penyebab timbulnya kista sangat bervariasi, tetapi yang paling sering disebabkan oleh pertumbuhan folikel pada indung telur yang berubah menjadi kista folikel. Folikel sebenarnya adalah kantong yang berisi cairan dalam jumlah normal (tidak berlebihan) dan mengandung sel telur. Kista folikel terbentuk bila pada satu siklus haid, folikel tumbuh menjadi lebih besar dari biasanya dan sel telur tidak bisa keluar dari indung telur (tidak bisa ovulasi).
  • Seiring berjalannya waktu, kista folikel bisa berubah dengan sendirinya. Kista ini bisa berisi darah yang disebut kista hemoragik atau kista endometrioid. Penyebabnya adalah trauma atau terjadi kebocoran dari pembuluh darah yang sangat kecil ke dalam kantong telur. Cairan kista endometrioid berupa darah haid, dan kista dermoid terdiri dari jaringan rambut dan lemak. Kista termasuk jenis tumor yang angka kejadiannya cukup tinggi pada alat reproduksi. Kista dapat mengganggu proses reproduksi untuk terjadinya kehamilan.
  • Biasanya, seorang wanita tidak menyadari bila dirinya menderita kista, kecuali kalau sudah besar dan teraba dari luar. Kalaupun ada gejala, yang paling sering timbul adalah rasa sakit bila wanita tersebut menggerakkan perutnya. Rasa sakit ini bisa timbul karena terjadi robekan kista, pertumbuhan yang cepat, tegangan, atau perdarahan yang terjadi ke dalam kistanya sendiri atau kista yang berliku di sekitar suplai perdarahannya. Kista sering ditemukan secara kebetulan saat seorang wanita diperiksa karena ada keluhan pada kandunganya. Pemeriksaan USG merupakan teknik pemeriksaan yang sangat akurat terhadap adanya kista di daerah kandungan.
  • Teknik USG ini tidak menimbulkan rasa sakit atau berbahaya. Meskipun demikian, pemeriksaan USG harus dilakukan oleh dokter yang memang kompeten dalam pemeriksaan USG. Selain pemeriksaan USG, kista juga bisa terdeteksi dengan pemeriksaan lain seperti pemindaian CAT atau MRI (magnetic resonance imaging). Namun, pemeriksaan ini biasanya relatif lebih mahal.
  • Pada wanita yang berusia 40 tahun atau kurang dari 40 tahun dan siklus haidnya normal, bila ada benjolan pada indung telur umumnya merupakan kista ovarium yang fungsional. Namun benjolan tersebut tidak benar-benar abnormal karena kondisi abnormal karena kondisi tersebut berkaitan dengan proses ovulasi (keluarnya sel telur dari indung telur) yang terjadi pada siklus haid normal. Pada umumnya benjolan seperti ini akan menghilang dengan sendirinya pada siklus-siklus haid berikutnya. Oleh karena itu, bila hal tersebut terjadi, terutama pada wanita berusia 20-30 tahun, kista ini harus diobservasi, apakah pada siklus-siklus haid berikutnya masih ada atau tidak. Jika masih ada, apakah besarnya tetap atau makin membesar.

 

Kista Ovarium

kista-ovariumKista ovarium adalah semacam kantung tertutup yang dapat berisi cairan, gas, atau benda padat. Kista dapat terbentuk melalui bermacam-macam proses dan menghasilkan berbagai jenis kista, antara lain:

Kista folikuler
Merupakan jenis kista yang paling sering terjadi. Kista ini terbentuk karena sel telur  tidak dilepaskan pada saat ovulasi (proses pelepasan sel telur dari indung telur ke rahim). Jenis kista ini kadang dapat menimbulkan nyeri, namun kebanyakan tidak menimbulkan gejala dan menghilang dengan sendirinya dalam beberapa bulan.

Kista korpus luteum
Merupakan kista yang terbentuk setelah sel telur dilepaskan dari ovarium. Daerah ovarium yang menghasilkan sel telur kemudian akan berubah menjadi jaringan bernama korpus luteum yang akan menghilang jika tidak terjadi kehamilan. Namun pada kasus tertentu, ia dapat terisi dengan cairan atau darah yang menetap di dalam ovarium tanpa menimbulkan gejala.

Kista dermoid
Merupakan kista yang berisi jaringan tubuh, seperti lemak, tulang, gigi, rambut, dll. Kista ini dianggap sebagai tumor jinak yang bisanya mengenai wanita muda.

Kista cokelat atau endometrioma
Merupakan kista yang terbentuk karena adanya jaringan dalam rahim yang terdapat di dalam ovarium. AKibatnya, saat siklus menstruasi ia akan luruh dan mengeluarkan darah, namun terjebak di dalam ovarium. Ini dapat menyebabkan nyeri dan gangguan kesuburan pada wanita.

Cystadenoma
Merupakan tumor jinak yang berkembang dari jaringan ovarium berisi cairan berlendir. Kista jenis ini dapat membesar dengan berdiameter mencapai lebih dari 12 inchi.

Berikut ciri – ciri orang terkena penyakit kista:

  • Keluhan nyeri ketiak menjelang atau dalam masa haid, beberapa penderita bahkan ada yang bisa sampai pingsan karena tidak tahan saking sakit nya menahan
  • Nyeri perut pada bagian bawah
  • Haid yang sangat banyak atau justru terlalu sedikit
  • Sering merasa ingin buang air besar / kecil karena jaringan kista terus membesar semakin menekan kandung kemih sehingga tidak dapat menampung banyak air seni
  • Pada keadaan lanjut dapat teraba benjolan di daerah perut
  • Perubahan pola haid, misalnya terlambat haid atau pendarahan di antaranya periode haid
  • Pendarahan vagina yang hebat dan tidak teratur
  • Nyeri perut hebat di sertai mual dan muntah
  • Pembesaran perut akibat beberapa jenis kista yang cenderung tubuh makin besar
  • Rasa sakit seperti di gigit semut di bagian bawah perut kiri dan kanan secara bergantian
  • Keluhan sakit pada pinggang belakang
  • Sakit saat berhubungan seks atau intim
  • Jika kista pecah misalnya saat berhubungan seksual penderita akan merasa nyeri bertambah bila melakukan aktivitas fisik

 

 

Beberapa Penyebab Kista Ovarium Yang Harus Anda Ketahui :

  • Faktor Keturunan: Biasanya jka nenek/orang tua pernah mengalami kista, ada kecendrunga juga terjadi pada keturunannya.
  • Siklus menstruasi yang tidak teratur dan hormon yang tidak seimbang..
  • Peningkatan distribusi lemak tubuh bagian atas
  • Menstruasi datang lebih awal (umur 11 tahun atau lebih muda)
  • Infertilitas
  • Hipotiroidisme atau ketidakseimbangan hormon
  • Tamoxifen (Soltamox) terapi untuk kanker payudara
  • Kontrasepsi oral / pengendalian kelahiran yang menggunakan pil mengurangi resiko pengembangan kista ovarium karena mereka mencegah indung telur dari memproduksi telur selama ovulasi.

Pengobatan yang tepat untuk penyakit Kista adalah dengan Obat Herbal Kista Jelly Gamat Gold-G

jelly-gamat-gold PNGObat Herbal Kista Jelly Gamat sangat dipercaya sebagai Obat Herbal Kista Pada Wanita karena Jelly gamat yang terbuat dari bahan alami berupa gamat / teriapang sticophus hermanii dengan kandungan ekstrak gamat mencapai 34% menjadikannya kaya akan nutrisi yang diperluakan tubuh untuk mengendalikan dan menumpas kista.

Obat Herbal Kista Pada Wanita jelly gamat mengandung Glikosida & Holothurine yang bersifat anti kanker dan antitumor  dan mampu menonaktifkan perkembangan sel tumor, merontokan sel tumor tanpa merusak jaringan sekitarnya juga memiliki kemampuan memblokir pertumbuhan sel tumor, selain itu gamat juga memiliki kandungan mineral selenium yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh, kandungan omega 3 yang mampu mencegah terjadinya penggumpalan darah dan mengurangi kekentalan darah.

Fitokimia merupakan senyawa yang memiliki efek yang efektif untuk menghambat pertumbuhan kanker sebagai antioksidan juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol darah,mengendalikan gula darah,memproteksi tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas serta menimbulkan efek meningkatkan kekebalan tubuh.Beberapa contoh fitokimia antara lain Betakarotene,Phycocyanin, Zeaxanthin, Xanthofil dan Klorofil.

Tahukah anda bahwa Spirulina Pacifica mempunyai fitokimia tersebut di atas? Ya,konsumsi Spirulina Pasifica yang mengandung antioksidan kuat membantu menurunkan resiko kanker,kista dan mioma. Pada penderita kanker Spirulina Pasifica dapat dikonsumsi untuk meningkatkan kualitas hidup penderita,menguatkan daya tahan tubuh,meminimalkan efek kemoterapi sekaligus memberikan suplai gizi yang berkulitas. Literatur menyebutkan bahwa mengkonsumsi Spirulina secara teratur dapat melindungi dari resiko terkena kanker seperti kanker paru-paru,usus,pernapasan, dan kanker rahim.

Testimoni Sembuh dari Penyakit Kista

nandien

Nama : Nenden Asriani
Usia : 31 thn
No SSP : 8011880
Alamat : Lembang, Bandung

Sebelum mengkonsumsi Obat Herbal Kista ovarium Jelly Gamat Gold G

Dari hasil USG di bulan Feb 2003 diketahui bahwa di ovarium sebelah kiri terdapat kista dengan ukuran 7 cm. Gejala yang saya rasakan nyeri perut, badan lesu dan sering pusing. Haid juga tidak lancar. Untuk menahan rasa sakit saya menggunakan obat peredam rasa sakit, yang saya minum berulang kali namun tidak ada hasil yang menggembirakan.

Setelah mengkonsumsi Obat Herbal Kista ovarium Jelly Gamat Gold G

Bln July 2004, saya mengikuti seminar kesehatan yang diadakan gamat di salah satu hotel di Bandung. Saat itu saya langsung mencoba 1 paket Excel Pack yang terdiri dari Jelly Gamat saya minum 2×1 sdm /hr, Spirulina 2×5 tablet/ hr, Extar C plus 2×1 tablet/hr, dan Vitaluxor 2×1 softgel /hr. Selama 3 bulan saya minum secara teratur dan kemudian dilakukan pemeriksaan USG kembali diketahui bahwa kista telah mengecil menjadi 3 cm. Bersamaan dengan itu tidak pernah lagi terasa nyeri perut, haid lancar dan badan menjadi lebih bugar. Terimakasih produk sangat membantu saya. Produk yang digunakan Jelly Gamat , Spirulina, Ex-tar C Plus dan Vitaluxor.

Testimoni lainnya dari Kista Ovarium dengan Obat Herbal Kista Jelly Gamat Gold G

maria
Nama : Maria Prihartanti
Usia : 28 tahun
Alamat : Jatipulo Jakarta barat

Sebelum mengkonsumsi Obat Herbal Kista  Jelly Gamat Gold G

Di akhir tahun 2006 yang lalu saat haid saya merasakan sakit yang amat sangat, tutur Maria Prihartanti saat mengingat kembali peristiwa yang hampir merenggut nyawanya. Pemeriksaan menyeluruh lengkap dengan USG pun dilakukan dan akhirnya dokter menyatakan saya didiagnosa terkena kista coklat yang bersarang di uterus. Kista ini coklat ini berisi darah, satu kista sudah besar sekitar 7 cm, selain itu masih ada beberapa kista lagi. Sedari awal dokter sudah menyarankan untuk segera dioperasi, namun saya tunda. 3 bulan berselang keadaan tetap sama, dokter kembali mengingatkan untuk segera operasi, bukan tanpa sebab menurutnya suatu saat kista ini dapat mengancam jiwa saya, lanjut Maria yang pada saat wawancara ini dilakukan didampingi oleh saudaranya Ibu Sri Lestari Theedens.

Setelah mengkonsumsi Obat Herbal Kista Jelly Gamat Gold G

Tepat di awal Februari 2007 Ibu Sri lestari datang menjenguk saya di rumah sambil membawa 1 botol jelly gamat dan Spirulina pacifica. ” Coba ini, dan jangan lupa beroda”, demikian pesan Ibu Sri pada saya waktu itu. Jelly gamat saya minum 2x2sdm/hr dan Spirulina 2×10 tablet /hr. Selain Spirulina dan Jelly gamat ini saya tidak makan obat atau herbal lainnya. Sambil terus berharap dan berdoa saya teruskan mengonsumsi jelly gamat dan spirulina ini selama 1 bulan. Hingga tiba saatnya di penghujung bulan februari saya menyerah untuk dioperasi. Persiapan sudah dilakukan, saya pun sudah puasa karena esok pagi akan dioperasi. Siang hari sebelum hari H tiba saya melakukan serangkaian pemeriksaan dan kembali di USG, namun Luar Biasa saat di USG kista yang sebesar 7 cm itu sudah tidak ada. Ragu akan hasil USG tersebut pada hari H dokter pembanding pun didatangkan untuk melakukan USG ulang, hasilnya sama kista sudah tidak ada. ” Terimakasih Tuhan, itu yang saya ucapkan di ruang operasi”. Dokter pun takjub dan operasi tak jadi dilakukan. Siang itu juga saya langsung pulang kerumah. Terimakasih Jelly gamat dan spirulina. Produk yang digunakan Jelly Gamat, Spirulina.

Obat Herbal Kista Jelly Gamat Gold G sudah terbukti mampu mengobati penyakit Kista , dengan Obat Herbal Kista Jelly Gamat Gold G penyakit kista mampu di sembuhkan , Obat Herbal Kista Jelly Gamat sudah banyak mengobati penyakit Kista , segeralah konsumsi Obat Herbal Kista Jelly Gamat Gold G.

Buktikan Khasiatnya !!

Untuk Pemesanan Obat Herbal Kista Jelly Gamat Gold G silahkan Klik di Bawah ini
cara-beli-hjelly-gamat

Leave a comment